Dua Assesor Nilai Akreditasi Prodi

Sebagaimana telah dijadwalkan sebelumnya, maka Prodi Pendidikan Ekonomi telah dinilai mulai 14 s.d 16 Maret 2019 untuk reakreditasi.  Serangkaian penilaian dilakukan di tingkat fakultas dan prodi oleh Profesor Dr. Sucihatiningsih Dian Wisika Prajanti, M.Si dan Dr. Mintasih Indriayu, M.Pd.

Prosesi kedatangan para Assesor nasional tersebut disambut di ruang rektorat. Selanjutnya Prof. Sucihatiningsih berfokus pada penilaian di tingkat Prodi yang berkaitan dengan standar Tri Dhrama PT yang sudah diisi dalam Borang dan juga sudah diupload ke aplikasi Sapto. Penilaian ini melibatkan Ketua Prodi, Sekretaris Prodi dan seluruh dosen prodi, dan juga operator dan pengajaran. Selanjutnya Prof. Sucihatiningsih juga mengkroscek informasi kepada alumni, pengguna dan mitra, dan mahasiswa. Sementara itu,  Dr. Ayu berfokus pada penilaian di tingkat fakultas melibatkan Dekan dan para Wakil Dekan dan pengajaran. Para Assesor juga mengkrosecek pendukung pelaksanaan Tri Dharma PT seperti Pustaka, ruang belajar, lab, mikro teaching, ruang dosen, Bank Mini, Koperasi dan setrusnya.

Di akhir penilaian, para Assesor berdiskusi menentukan nilai yang akan diperoleh oleh Prodi Pendidikan Ekonomi dan disampaikan ke BAN PT. Menurut Assesor, BAN PT lah yang akan menyampaikan nilai akreditasi kepada Prodi secara resmi. Tugas mereka hanya melakukan penilaian. Semoga saja nilai Akreditasi lebih baik atau paling kurang sama seperti sebelumnya. Semoga. Amin.

   

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *